Polda Sulteng Dirikan Posyan dan Pospam Idul Fitri

62
WhatsApp Image 2019-06-03 at 21.32.14
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama rombongan meninjau pos pelayanan di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Senin (3/6/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajarannya mendirikan pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, pos tersebut didirikan guna menciptakan suasana keamanan dan ketertiban sebelum dan setelah Idul Fitri.

“Kami berupaya menjaga komitmen kemanusiaan, salah satunya mendirikan posyan dan pospam di beberapa titik,” katanya kepada sejumlah jurnalis di Bandara Mutiara SIS Aljufri usai meninjau sejumlah posyan dan pospam di Kota Palu, Senin (3/6/2019).

Kapolda Lukman Wahyu mengunjungi sejumlah posyan dan pospam seperti pos depan BNI Jenderal Sudirman, Lapangan Vatulemo dan Bandara Mutiara SIS Alujfri.

Pendirian posyan dan pospam itu juga diikuti oleh masing-masing polres di Sulteng.

Saat memantau kesiapan pos tersebut, Kapolda Sulteng beserta rombongan mengecek langsung kesiapan pos tersebut.

Pos tersebut melibatkan pula Palang Merah Indonesia, pemadam kebakaran, tim Basarnas, dan tim medis guna mengantisipasi bila warga membutuhkan pelayanan tersebut.

“Ya di setiap pos ada PMI dan tim medis. Kami juga tempatkan beberapa anggota untuk mengantisipasi masalah keamanan,” jelasnya.

WhatsApp Image 2019-06-03 at 21.47.09
FOTO: ICHAL

Peninjauan posyan dan pospam itu Kapolda Lukman Wahyu didampingi Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita bersama para pejabat utama polda dan korem.

Selain itu hadir juga Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulteng, Ketua Pengurus Daerah Persit Chandara Kirana Sulteng, Kapolres Palu AKBP Mujianto.

Dalam kesempatan itu, kapolda, danrem, ketua PD Bhayangkari serta Persit Chandra Kirana memberikan bingkisan Lebaran kepada petugas di masing-masing pos yang dikunjungi.

Kegiatan peninjauan itu diakhiri dengan acara buka puasa bersama di Bandara Mutiara SIS Aljufri. MAD

Silakan komentar disini...
loading...