Polisi Resmi Tahan Penganiaya Ketua KPU Parimo

99
ilustrasi-penganiayaan_20180225_195017
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PARIGI- Kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan oleh sejumlah orang terhadap Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Abdul Chair di Parigi memasuki babak baru.

Polisi menyatakan kini telah menetapkan tersangkanya dan bahkan menahannya di sel Mapolres Parimo.

“Sudah ada tersangkanya, satu orang,” kata Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Selasa (21/5/2019) malam.

Kapolres Zulham Lubis mengatakan, satu orang pelaku penganiayaan yang ditetapkan sebagai tersangka itu yakni berinisial AA.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, AA yang juga mantan calon legislatif DPRD Parimo kemudian resmi ditahan di Mapolres Parimo untuk diproses hukum lebih lanjut selama 20 hari kedepan.

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah penyidik mengantongi dua alat bukti yang cukup, salah satunya memeriksa sebanyak 18 orang saksi, termasuk AK.

Atas perbuatannya, tersangka AA dikenakan Pasal 170 dan/atau pasal 351 KUHP junto pasal 55 KUHP.

“Untuk motifnya kekecewaan, ada masalah pribadi dengan korban,” kata orang pertama di Polres Parimo itu.

Polisi saat ini masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus tersebut dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

Sebelumnya, Ketua KPU Parimo Abdul Chair diduga dikeroyok oleh empat orang di kediamannya di Dusun III Desa Torue, Kecamatan Torue pada Senin (20/5/2019) dini hari sekira pukul 01.10 Wita.

Saat itu, S, istri korban yakni ketua KPU Parimo mendengar ada orang yang mengetuk pintu rumahnya.

Setelah itu S membuka pintu dan melihat tiga orang pria. Salah satu dari mereka yang dikenali S yakni AA memaksa masuk ke dalam rumahnya mencari suaminya dan mereka menemukannya di ruang belakang dan terjadi penganiayaan tersebut.

Saksi S berusaha melerai sehingga korban terlepas dan berhasil menyelamatkan diri.

Atas kejadian tersebut orang pertama di KPU Parimo itu mengalami bengkak di bagian kepala belakang sebelah kanan dan bengkak pada bibir bawah. HAL

Silakan komentar disini...
loading...