Bawaslu Sulteng Dukung Pembentukan Tim Pencari Fakta Kecurangan Pilpres 2019

175
WhatsApp Image 2019-05-17 at 20.32.53
RATUSAN warga Kota Palu berunjukrasa di depan kantor Bawaslu Sulawesi Tengah Jalan Sungai Moutong, Palu Barat, Jumat (17/5/2019). FOTO: MUHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendukung langkah Gerakan Daulat Rakyat Sulteng dalam membentuk tim pencari fakta terkait dugaan terjadinya kecurangan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019.

Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husein mengatakan, tim pencari fakta ini diharapkan bisa membuka dugaan kecurangan Pemilu yang tidak dapat diakomodir Bawaslu Sulteng.

“Bawaslu RI juga sudah menyatakan dukungan pembentukan tim pencari fakta. Saya pikir tanpa partisipasi rakyat, Pemilu ini tidak berjalan sukses,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ruslan mengajak kepada masyarakat jika menemukan dugaan pelanggaran Pemilu, bisa segera melapor ke Bawaslu dengan membawa data lengkap kecurangannya.

“Bawa datanya dan segera lapor kepada kami,” jelasnya.

Untuk sementara ini, Bawaslu Sulteng telah menerima laporan dugaan kecurangan Pemilu dari ratusan orang Gerakan Berdaulat Rakyat Sulteng.

Laporan tersebut diserahkan langsung kepada Bawaslu Sulteng saat ratusan orang dari Gerakan Berdaulat Rakyat Sulteng melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu Sulteng Jalan Sungai Moutong, Kota Palu, Jumat (17/5/2019).

“Saya akan tindaklanjuti laporan ini kepada Bawaslu RI,” tegasnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...