Safari Ramadan di Morowali, Gubernur Longki Ajak Warga Tingkatkan Ibadah

61
WhatsApp Image 2019-05-16 at 06.29.45
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola safari Ramadan di Kabupaten Morowali, Rabu (15/5/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Morowali dalam rangka safari Ramadan Pemerintah Provinsi Sulteng, Rabu (15/5/2019).

Dalam kunjungan safari Ramadannya, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan yakni buka puasa bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Morowali dan organisasi perangkat daerah (OPD) Sulteng.

Kemudian buka bersama dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah dan jamuan makan malam yang digelar di rumah jabatan Bupati Morowali.

Dalam buka puasa bersama, Gubernur Longki dan rombongan disambut oleh Bupati  Morowali Taslim serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Morowali.

Usai buka puasa dan Salat Magrib Gubernur Longki Djanggola didampingi Bupati Morowali melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Hidayatullah Muttaqin Desa Topoti, Kecamatan Bungku Tengah.

Sebelum Salat Tarawih berjamaah, Bupati Morowali menyampaikan apresiasi dan kesyukurannya atas kunjungan Gubernur Longki dan rombongan.

Ia mengatakan, secara umum kondisi Kabupaten Morowali usai melaksanakan pemilihan umum 2019 dalam situasi yang kondusif, sehingga perhelatan pesta demokrasi berjalan lancar, aman, damai dan sukses. Hal tersebut tak lain berkat petunjuk dan arahan gubernur.

Sementara itu, mengawali sambutannya, terlebih dahulu gubernur menyampaikan kesyukurannya kepada Allah SWT karena atas rahmat dan inayah-NYA maka pada malam ke 11 Ramadan masih dalam kondisi yang sehat untuk melaksanakan segala aktivitas, utamanya melaksanakan ibadah Salat Isya dan Salat sunnah Tarawih berjamaah dan ibadah-ibadah lainnya.

Gubernur Longki Djanggola juga mengajak seluruh masyarakat muslim di Morowali untuk menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan dengan kesungguhan dan niat yang bersih.

Menurutnya, kesempatan berjumpa dengan Bulan Ramadan merupakan nikmat bagi umat Islam, karena pada bulan suci Ramadan  semua pahala dilipatgandakan.

Gubernur menambahkan, kegiatan safari Ramadan sudah menjadi agenda tetap Pemerintah Provinsi Sulteng setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi lebih dekat kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka pembangunan mental spiritual keagamaan.

“Olehnya itu, melalui bulan suci Ramadan yang mulia ini, kita harus banyak beribadah karena seluruh ibadah yang kita lakukan bernilai ganda di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Di akhir arahannya, Gubernur Longki menyerahkan bingkisan kenang-kenangan yang secara simbolis diterima oleh pengurus masjid.

Sementara itu, ceramah agama disampaikan oleh mubalig yang tergabung dalam tim safari tersebut yakni Ustaz Zainal Abidin yang mengupas tentang keutamaan melaksanakan ibadah puasa.

Usai ceramah agama selanjutnya dilanjutkan dengan Salat Tarawih dan Witir secara berjamaah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...