Mahasiswa Asal Luwuk Terbanyak Ikut Mudik Lebaran Gratis

109
WhatsApp Image 2019-05-14 at 15.02.22
DUA mahasiswa di salah satu kampus Kota Palu saat mendaftarkan diri sebagai peserta mudik gratis 2019 di Kantor Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Jalan RA Kartini, Selasa (14/5/2019). FOTO: MOHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Mayoritas mahasiswa asal Luwuk, Kabupaten Banggai mengikuti mudik gratis Lebaran 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Terlihat pada hari kedua, pendaftar yang didominasi mahasiswa mulai memadati kantor Dishub Sulteng Jalan RA Kartini, Kota Palu untuk mendaftarkan diri mengikuti mudik Lebaran gratis.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan, Keselamatan dan Perkeretaapian Dishub Sulteng, Sumarno menyampaikan mahasiswa asal Luwuk yang mendaftarkan diri pada jurusan Palu-Luwuk sebanyak 160 orang.

“Jumlah pendaftar melebihi kuota yakni 143 orang sesuai jumlah enam unit armada bus yang disiapkan. Jadi kelebihan ini akan diantisipasi dengan menyiapkan armada bus tambahan,” katanya saat dihubungi media ini, Selasa (15/5/2019).

Untuk mengantisipasi kelebihan penumpang, Sumarno masih menunggu sekitar delapan unit armada bus dari Bank Sulteng guna mengakomodir kelebihan penumpang tersebut.

“Kami sudah menyampaikan surat, tinggal menunggu kapan busnya bisa didatangkan,” jelasnya.

Selain jurusan Palu-Luwuk, jurusan Palu-Tolitoli juga mengalami kelebihan penumpang dari yang terdaftar sebanyak 64 orang, sementara koutanya hanya 56 orang.

Sementara jurusan jurusan Palu-Buol terisi penuh yakni 73 orang sesuai kapasitas lima unit armada bus. Kemudian jurusan Palu-Ampana juga terisi penuh 40 orang sesuai jumlah empat unit armada bus.

Selanjutnya, jurusan Palu-Morowali Utara masih terisi 24 orang dari kuota sebanyak 48 orang sesuai jumlah enam unit armada bus.

Kemudian Palu-Morowali baru terdaftar 20 orang dari kuota sebanyak 48 orang berdasarkan jumlah empat unit armada bus.

Sementara jurusan Palu-Poso baru terisi 15 orang dari kuota 24 orang sesuai jumlah tiga armada bus yang disediakan.

Sementara untuk jurusan Palu-Tentena masih kosong dari kuota yang disediakan sebanyak 40 orang sesuai jumlah kendaraan yang disediakan sebanyak lima unit armada bus, sehingga total pendaftar hari kedua baru 396 dari 472 kouta sesuai jumlah 59 unit armada bus yang disediakan Dishub Sulteng. MAD

Silakan komentar disini...
loading...