Operasi Keselamatan Tinombala Jaring Terduga Pengguna Sabu-sabu

81
WhatsApp Image 2019-05-14 at 14.08.20
DIREKTUR Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Imam Setiawan (kiri) didampingi Kabid Humas AKBP Didik Supranoto saat jumpa pers di mapolda setempat. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Operasi Keselamatan Tinombala 2019 yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) selama 14 hari sejak 29 April hingga 12 Mei 2019 menangkap seorang terduga pengguna narkotika jenis sabu-sabu.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Imam Setiawan mengungkapkan, dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa korek api gas sebanyak tiga buah, pipet air mineral kemasan gelas sebanyak tiga buah dan paket bungkusan berisi sisa sabu-sabu satu buah.

“Kami telah mengamankan yang bersangkutan oleh anggota Operasi Keselamatan Tinombala 2019 dan telah dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Sulteng guna kepentingan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya kepada sejumlah jurnalis di Mapolda Sulteng.

Untuk diketahui, aparat Ditlantas Polda Sulteng menangkap terduga pengguna sabu-sabu saat terjaring Operasi Keselamatan Tinombala di Jalan Pangeran Dipenegoro.

Sebelum dilakukan penindakan pada Rabu, 8 Mei 2019, ia menyampaikan sekira pukul 01.00 Wita dini hari, terduga AQ membeli sabu-sabu tersebut pada Peis yang merupakan terduga bandar narkoba di Kecamatan Tatanga seharga Rp 100 ribu.

Selanjutnya sekira pukul 01.30 Wita, bersangkutan mengonsumsi sabu-sabu tersebut bersama T, seorang mahasiswa di sebuah kampus, warga Jalan Samudera Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Akhirnya yang bersangkutan melintas di Jalan Pangeran Diponegoro sekira pukul 06.00 Wita dan saat itu juga polisi menangkap bersangkutan.

Menurut keterangan yang bersangkutan, terduga pengguna sabu-sabu itu hendak mengisi angin ban kendaraan yang dikendarainya, tapi tidak membawa dokumen kelengkapan berkendara SIM, STNK dan BPKB serta tidak mengenakan helm.

Akibat tidak mengenakan helm itu, yang bersangkutan terjaring operasi dan ditemukan sabu-sabu. MAD

Silakan komentar disini...
loading...