Tokoh Perempuan dan Pemuda Apresiasi Pemilu Morut Transparan dan Jurdil

61
WhatsApp Image 2019-05-06 at 18.15.21
Yusri Ibrahim

SultengTerkini.Com, MORUT– Sejumlah tokoh perempuan dan pemuda memuji pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang berjalan lancar dan damai hingga pada saat ini dalam tahapan penghitungan suara.

Para tokoh ini mengatakan proses pemungutan suara hingga rekapitulasi di tingkat 10 kecamatan setempat berjalan lancar hingga dilakukan proses pleno di tingkat Kabupaten Morowali Utara.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) maupun panitia pemilihan kecamatan (PPK) hingga tingkat kabupaten berjalan damai dan tanpa kendala yang berarti.

Tokoh Pemuda Morowali Utara, Arman Purnama Marundu mengapresiasi pihak penyelenggara Pemilu di wilayahnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan sesuai dengan harapan rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu serentak 2019, dimana selama kegiatan rekapitulasi tingkat PPK hingga KPU berlangsung secara terbuka, jujur dan adil (jurdil) serta tidak ada kecurangan,” ujarnya, Senin (6/5/2019).

Sementara itu, Tokoh Perempuan Morut, Zulhijjah Dahlia mengatakan, penyelenggaraan tahapan pemilu di wilayahnya tergolong sukses, aman, dan damai. Sejauh ini prosesnya rampung hingga tahap pelaksanaannya pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Zulhijjah mengaku ia mengamati jalannya proses rapat pleno Pemilu 2019 di Morowali Utara sudah berjalan baik sesuai harapan dan menyatakan proses penghitungan suara dilaksanakan dengan transparan.

Sebagai masyarakat, khususnya dari kaum perempuan, ia memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 telah  berjalan baik di Morowali Utara.

Menurutnya, KPU setempat selaku penyelenggara Pemilu telah mewujudkan pesta demokrasi 2019 yang transparan, jujur, adil dan demokratis.

Secara terpisah, Ketua KPU Morut, Yusri Ibrahim mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di wilayahnya, sehingga pesta demokrasi kali ini dapat mewujudkan tingkat partisipasi pemilih yang sangat tinggi.

“Kami KPU mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Morowali Utara yang telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2019, dimana partisipasi pemilih di Kabupaten Morowali Utara berada di atas 80 persen,” katanya.

Ia menambahkan, pihak KPU selaku penyelenggara telah bertugas dengan penuh tanggung jawab menjunjung tinggi netralitas dan integritasnya.

Masyarakat tidak dibatasi untuk melihat dan memantau proses rekapitulasi tingkat kecamatan hingga kabupaten sehingga pelaksanaannya benar-benar jujur, adil dan transparan. JOR

Silakan komentar disini...
loading...