oleh

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, Longki Ajak Pendukung Fokus Beribadah

WhatsApp Image 2019-05-05 at 14.40.28
Longki Djanggola

SultengTerkini.Com, PALU– Tidak terasa Senin (6/5/2019) besok umat Islam di seluruh dunia, termasuk Sulawesi Tengah (Sulteng) merayakan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dengan berpuasa dan beribadah.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengimbau kepada masyarakat agar bulan suci Ramadan dimanfaatkan untuk fokus beribadah.

“Mari fokus beribadah, hindari perselisihan dan kegaduhan apapun,” katanya saat ditemui media ini, Sabtu (4/5/2019).

Untuk itu, Gubernur Longki mengajak kepada masyarakat agar bersabar menunggu hasil penetapan pemenang resmi Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Apapun hasilnya kita terima. Jangan sampai bulan suci ini ternodai dengan kericuhan dan kegaduhan, apalagi menebar kebencian,” ucapnya.

Demi menjaga esensi bulan suci Ramadan, orang pertama di Sulteng itu juga mengajak masyarakat agar terus mengedepankan persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta keamanan.

Selanjutnya tidak mudah terprovokasi, dihasut dan dipecah belah serta diadu domba pihak-pihak yang tidak bettanggungjawab.

Belum lagi suasana sedih akibat bencana 28 September 2018 lalu masih menghinggapi hati para korban terdampak bencana.

“Baru-baru ini Kabupaten Sigi ditimpa bencana yang membuat kita sedih. Masyarakat harus menerima ujian dahsyatnya gempa dan likuefaksi, pekan kemarin musibah banjir meluluhlantakkan enam desa di tiga kecamatan. Jadi saya mohon dengan sangat agar fokus beribadah,” harapnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed