Parimo Juara Umum Cabor Gateball Porprov Sulteng 2019

181
photo6203954812123457653
PARA atlet Gateball Kabupaten Parigi Moutong merayakan kemenangan setelah berhasil meraih juara umum di cabang olah raga Gateball pada Pekan Olahraga Provinsi VIII Sulawesi Tengah Tahun 2019 di lapangan Gateball alun-alun kantor bupati setempat, Jumat (26/4/2019) petang. FOTO: M DALIL

SultengTerkini.Com, PARIMO– Kontingen Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) berhasil meraih juara umum di cabang olah raga (cabor) Gateball pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2019 yang berlangsung di lapangan Gateball alun-alun kantor bupati setempat, Jumat (26/4/2019) petang.

Dari 11 kategori yang dilombakan, Kabupaten Parigi Moutong meraih Juara Umum dengan perolehan empat medali emas yang sebelumnya diperoleh dari kategori Triple Putri, disusul tim beregu Putri, triple campuran dan beregu putra.

Sementara satu medali perak dari kategori single putra dan empat medali perunggu di kategori single putri, beregu campuran, dobel putri dan dobel putra.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran mengaku puas terhadap hasil yang dicapai tim gateball-nya di Porprov VIII ini.

Ia juga bangga terhadap atlet gateball Kabupaten Parigi Moutong karena melampaui perolehan target medali.

“Saya bangga kepada tim gateball Parigi Moutong karena apa yang mereka perlihatkan sangat luar biasa dan sudah melampaui target yang sebelumnya hanya menargetkan tiga medali emas menjadi empat medali emas. Teman-teman dari atlet gateball juga memberikan bonus berupa satu perak dan empat perunggu,” kata Zulfinasran ditemui di lapangan gateball alun-alun kantor Bupati Parimo, Jumat (26/4/2019).

Zulfinasran mengatakan, kedepan olah raga gateball perlu diperkenalkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong agar muncul talenta-talenta baru di bidang olah raga gateball.

“Yang mengenal gateball ini hanya bagian perkotaan Parigi Moutong. Karena itu kami dari pengurus Pergatsi akan lebih memperkenalkan ke seluruh masyarakat agar memunculkan talenta-talenta yang baru dibidang olah raga gateball,” ujarnya.

Sementara itu. Ketua Pergatsi Sulteng Syaifulah Djafar mengatakan, atlet gateball yang telah berprestasi di Porprov VIII akan dipanggil kembali untuk mengikuti Pra PON dan PON.

“Atlet yang berlaga di Porpov tahun ini kualitasnya semua merata, tatapi atlet dari Parigi Moutong yang mendominasi. Saya melihat ada kejutan-kejutan di tahun ini, karena saya melihat atlet atlet yang baru mengikuti ajang di tahun ini bisa tampil mendapatkan medali,” ujarnya.

“Saya  juga melihat atlet-atlet yang muda, terutama dari Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala maupun Kota Palu dapat menyumbangkan prestasi di ajang Porprov ini,” tambahnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...