oleh

Ratusan Mahasiswa IP Untad PPL di Kantor Bupati Donggala

WhatsApp Image 2019-04-06 at 09.06.35
RATUSAN mahasiswa Universitas Tadulako Palu melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan di Kabupaten Donggala yang pada Jumat (5/4/2019) diterima oleh pihak pemerintah kabupaten setempat. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa diwakili Asisten Administrasi Umum Heri Suwarno menerima mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Ilmu Pemerintahan (IP) Fisip Universitas Tadulako (Untad) Palu, di pelataran kantor keuangan Donggala, Jumat (5/4/2019).

Kedatangan mahasiswa/mahasiswi Untad yang berjumlah 180 orang di Kabupaten Donggala itu dalam rangka kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan kantor pemerintahan setempat.

Dosen Pembina PPL IP Fisip Untad, Awaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang telah bersedia menerima mahasiswanya untuk melakukan kegiatan PPL di Kabupaten Donggala.

“Mata kuliah sistem Ilmu Pemerintahan itu ada tiga SKS yaitu dua SKS yang selama ini belajar tentang teori Ilmu Pemerintahan, termasuk pemerintahan daerah dan otonomi, serta satu SKS yaitu melakukan kegiatan PPL atau melihat secara langsung bagaimana cara sistem pemerintahan yang selama ini, khususnya di Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Awaludin berharap dengan adanya kegiatan PPL ini, mahasiswa IP mendapatkan pengetahuan, baik lewat diskusi maupun pengambilan data sebagai bahan laporan dan akan diseminarkan sebagai artikel serta akan dibukukan.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Donggala, Heri Suwarno mengatakan, ilmu pemerintahan atau ilmu apapun juga itu, ketika datang di kantor jangan berharap bahwa ilmu itu bisa 100 persen diterapkan.

“Dengan demikian ketika kita datang di tempat kita bekerja, maka ilmu itu harus dipoles dengan pengalaman, situasi terkini dan akal pikiran, sehingga akan menghasilkan sesuatu yang bisa diharapkan,” katanya.

Olehnya katanya, pengalaman harus dikolaborasi dengan teori, dan pengalaman itu ada di kegiatan PPL.

“Karena anda semua tidak dapat melihat pendidikan secara sempurna ketika hanya melihat pada satu sisi saja,” katanya.

Di akhir sambutannya, Heri Suwarno menyampaikan saran kepada para mahasiswanya yang akan melakukan kegiatan PPL selama setengah hari, agar mempelajari semua kajian tentang tata naskah dinas dan surat-surat keluar, di setiap bagian yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 133 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed