Kapal Teodora 02 Berpenumpang 50 Orang Kandas di Perairan Balut

120
WhatsApp Image 2019-04-03 at 09.53.14
KEPALA Basarnas Palu, Basrano (tengah)

SultengTerkini.Com, BALUT– Kapal Teodora 02 dengan rute Banggai Laut-Bau-bau Sulawesi Tenggara yang dinakhodai oleh Laode Opu dikabarkan kandas di perairan Banggai Laut (Balut).

Informasi tersebut dilaporkan oleh salah satu penumpang kapal Teodora 02 pada Rabu (3/4/2019) pagi pukul 06.05 Wita bahwa kapal penumpang yang mereka tumpangi mengalami kandas pada koordinat 02*00’20″S 123* 23′ 40″ E arah 190 selatan dari Banggai Laut.

Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis membenarkan kejadian tersebut.

Basrano mengatakan, pihaknya telah mengerahkan tim ke lokasi setelah menerima laporan.

Tim yang dikerahkan adalah gabungan dari Basarnas empat orang, TNI AL empat orang, TNI AD tiga orang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah satu orang, Syahbandar tiga orang, Dinas Perhubungan satu orang, kru Kapal Rescue enam orang dan keluarga korban diberangkatkan menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan KM Permata Vauzia.

Berdasarkan informasi terakhir dari salah satu penumpang KM Theodora bahwa seluruh penumpang saat ini masih dalam keadaan selamat.

“Itu informasi awal dan perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan. Mudah-mudahan kapal bisa ditemukan dan seluruh penumpang berhasil dievakuasi,” kata Basrano.

Untuk diketahui, kapal yang kandas di Perairan Banggai Laut itu adalah Teodora 02 yang berpenumpang sekitar 50 orang dengan jumlah anak buah kapal 13 orang, termasuk nakhoda Laode Apu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...