Ribuan Emak-emak Banjiri Tablig Akbar Ustaz Solmed di Parigi

161
WhatsApp Image 2019-03-21 at 00.42.40
RIBUAN emak-emak membanjiri Lapangan Akhairaat Masigi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah untuk menghadiri tablig akbar Ustaz Solmed, Rabu (20/3/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PARIGI– Ribuan ibu-ibu atau biasa disebut dengan istilah emak-emak membanjiri Lapangan Akhairaat Masigi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah untuk menghadiri tablig akbar Ustaz Solmed, Rabu (20/3/2019).

Kehadiran Ustaz Solmed yang memiliki nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution di Parigi itu dalam rangka Peringatan Milad I Majelis Taklim dan Selawat Kiai Sholeh Damar.

Dalam ceramahnya, Ustaz Solmed lebih banyak menekankan tentang pentingnya beramal saleh.

Karena amal saleh itulah katanya akan membawa manusia ke dalam surga dan menikmati segala keindahannya.

Menurutnya, jika sudah berbicara amal saleh, jangan pernah berpikir ini amal kecil, lantas manusia mau mengerjakan amal yang besar.

“Bisa jadi amal yang kita anggap kecil itulah, ternyata amal yang akan menjauhkan kita dari sentuhan api neraka. Jangan tunggu amal besar dan melupakan amal-amal kecil. Bisa jadi amal dikerjakan, amal besar belum sampai dikerjakan, tiba-tiba kematian sudah datang lebih dulu menjemput kita. Jadi kalau sudah bicara amal saleh, jangan ditunda-tunda!,” katanya.

Maka kehadiran warga di acara milad ini semoga menjadi bagian dari amal saleh dan itu termasuk amal yang mampu menyenangkan hati tuan rumah, si pengundang serta saudara lainnya.

Ia mengatakan, Nabi Muhammad SAW memberikan kabar gembira, siapa yang bisa memberikan rasa senang kepada saudaranya, maka hari itu, detik itu juga Allah SWT ciptakan 70 ribu malaikat yang tugasnya tiap hari sampai hari kiamat mendoakan semua yang hadir agar dosa-dosanya diampuni Allah SWT.

“Jadi bapak, ibu nggak rugi kumpul disini. Ada yang berdiri, ada yang duduk, ada yang sudah kepanasan, pakai kipas beneran sampai kipas kardus-kardusan, nggak apa-apa, alhamdulillah, balasannya didoain sama malaikat agar dosa kita diampuni oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal alamin,” tutur Ustaz Solmed yang sontak dijawab aamiin dari para jemaah tablig akbar.

WhatsApp Image 2019-03-21 at 00.39.29
FOTO: ICHAL

Dalam kesempatan itu, Ustaz Solmed juga mengajak kepada seluruh jemaah agar selalu mengingat Allah SWT meski mendapat ujian dan semacamnya.

Ia menuturkan, ketika Allah SWT memberikan ujian, maka sebetulnya itu mengingatkan hambanya senantiasa bersyukur lalu mengisi amal saleh di setiap detik dan waktu yang dikaruniakan.

“Maka dari itu mudah-mudahan acara ini diberkati dan dirahmati oleh Allah. Terkhusus kita semua juga mengucapkan terima kasih kepada majelis taklim dan selawat Kiyai Sholeh Damar, istri Gubernur Sulawesi Tengah yang sudah hadir, dan kepada om Hendrik Gary Lyanto yang hari ini juga ikut mendukung acara kita, semoga berkah,” pungkas Ustaz Solmed.

Tablig akbar yang didominasi oleh kaum ibu-ibu itu juga dihadiri Zalzulmida A Djanggola selaku Dewan Pembina Yayasan Majelis Taklim dan Selawat Kiyai Sholeh Damar.

Tak hanya di Parigi, Ustaz Solmed juga telah mengisi ceramah pada beberapa acara tablig akbar di sejumlah daerah Kabupaten Tojo Unauna dan Poso, yang kesemuanya itu didukung oleh Hendrik Gary Lyanto atau Ko’ Aceo yang saat ini maju sebagai calon legislatif DPR RI asal Partai Gerindra. CAL

Silakan komentar disini...
loading...