oleh

Peringati HPSN, Kapolres Donggala Ajak Ciptakan Lingkungan Bebas dari Sampah

WhatsApp Image 2019-03-10 at 15.38.55
SEJUMLAH pengurus Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah dan Cabang Donggala saat foto bersama usai peringati Hari Peduli Sampah Nasional di Pantai Tanjung Karang, Sabtu (9/3/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Sampah merupakan  masalah bersama yang apabila tidak dilakukan upaya pencegahan dengan tepat secara komprehensif dan berkesinambungan, maka akibatnya adalah rusaknya lingkungan hidup dan ekosistem.

Oleh sebab itu kata Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, tujuan dari pelaksanaan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di wilayahnya, Sabtu (9/3/2019), adalah untuk memotivasi dan mengajak masyarakat untuk peduli dan tanggap terhadap sampah guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan bebas dari sampah.

Pada pelaksanaan HPSN itu diawali dengan apel kesiapan di lokasi pembersihan sampah Pantai Tanjung Karang yang dipimpin Kapolres Stanislaus Ferdinand Suwarji.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat untuk bersih-bersih sampah kepada perwakilan masyarakat Tanjung Karang oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Yanti Lukman Wahyu Harianto didampingi Wakil Ketua Yuni Setyo Boedi Moempoeni bersama pengurus dan Ketua Bhayangkari Cabang Donggala Novita Ferdinand Suwarji.

Kehadiran Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng bersama rombongan adalah sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan acara HPSN di destinasi wisata pantai Tanjung Karang.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga memotivasi dan mengajak seluruh anggota di wilayahnya untuk menjadi duta sekaligus pelopor bersih sampah ditengah-tengah masyarakat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed