oleh

PD Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sulteng Dilantik

WhatsApp Image 2019-03-04 at 18.07.44
FOTO bersama usai pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2019-2023 di salah satu kafe di Desa Kalora, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Ahad (3/3/2019) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, SIGI– Pengurus Daerah (PD) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) masa bakti 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Inti Teddy Sugianto di salah satu kafe di Desa Kalora, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Ahad (3/3/2019) malam.

Pelantikan Pengurus Daerah Inti Sulteng itu dihadiri Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate, Ketua Umum Inti Teddy Sugianto, Kapolres Palu AKBP Mujianto, Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Wakil Bupati Sigi Paulina dan undangan lainnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 001 Tahun 2019, Pengurus Daerah Inti Sulteng diketuai Rudy Wijaya, Sekretaris Dolof Tirayo, dan Bendahara Willem Chandra.

Selain Pengurus Daerah Inti Sulteng, juga dilangsungkan pelantikan Pengurus Daerah Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sulteng dan Pengurus Daerah Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

Sekprov Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki Djanggola mengatakan, perhimpunan Inti merupakan organisasi sosial kemasyarakatan bersifat kebangsaan.

“Saya harap saudara selalu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam memelihara sinergi dengan pemerintah daerah sesuai spirit dari perhimpunan Inti yang tetap berorientasi pada paham kebangsaan Indonesia dan berperan aktif dalam dinamika pembangunan bangsa,” katanya.

Ia mengatakan, perhimpunan Inti Sulteng adalah satu diantara beberapa wadah, paguyuban Tionghoa yang memiliki kesamaan tujuan yaitu sebagai tempat menjalin silaturahmi, bertukar pikiran dan menyumbangkan apa yang dimiliki warga Tionghoa, yang bisa memberi manfaat atau nilai tambah bagi pembangunan Sulteng.

Sementara Ketua Harian Inti Pusat dr Indra menyampaikan Perhimpunan Inti Sulteng terbentuk, tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulteng, sehingga melalui momen ini, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan.

Berdasarkan pendapatnya, Inti didirikan 20 tahun yang lalu, tepatnya 5 Februari 1999 di Jakarta dan AD/RT Inti bukan hanya untuk suku Tionghoa walaupun nama organisasi perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), namun jika ada yang setuju dengan AD/RT Inti dipersilahkan untuk bergabung.

Adapun rangkaian kegiatan pelantikan dan pengukuhan itu digelar senam jantung sehat dan donor darah kerjasama Palang Merah Indonesia Sulteng yang menghasilkan 50 kantong darah berlangsung di Lapangan Vatulemo, Ahad (3/3/2019) pagi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed