Ulama di Poso Doakan Firman Lapide Melenggang ke Senayan

191
WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.17.42
FIRMAN Lapide, calon anggota legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah mengunjungi seorang ulama di Kabupaten Poso, KH Muhammad Adnan Arsal, Senin (25/2/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Firman Lapide, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi seorang tokoh agama atau ulama di Kabupaten Poso sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Amanah KH Muhammad Adnan Arsal, Senin (25/2/2019).

Dalam kunjungannya itu, Pimpinan Ponpes Amanah, KH Muhammad Adnan Arsal berpesan kepada Firman Lapide agar selalu mengikuti kegiatan keumatan dan memperjuangkan aspirasi umat Islam.

“Bagi saya, ini merupakan pesan yang sangat mendalam sekali. Hanya beberapa kata, namun ini sangat berkesan,” ujar pria yang juga sebagai pengusaha getah pinus tersebut.

Di tahun politik ini, banyak sekali caleg pengobral janji. Olehnya Firman berpesan kepada masyarakat agar memilih caleg yang betul-betul ingin melayani, mau mendengarkan keluhan dan aspirasi rakyat.

“Pilihlah caleg yang benar-benar mengerti dan mendengarkan keluhan aspirasi rakyat. Yang mengerti kondisi rakyat dan mau memperjuangkan nasib mereka,” kata Firman.

Kedatangan Firman Lapide bersama tim relawannya ke kediaman ulama besar, KH Muh Adnan Arsal itu untuk meminta doa restu dan dukungan agar dimudahkan segala sesuatunya.

“Insya Allah kita dorong bersama agar saudara Firman Lapide mendapatkan posisinya, sehingga dengan komunikasi begitu baik ini, kita mengharapkan bahwa para pemilih itu melihat ini sebagai wakil kita di pusat. Kami doakan insya Allah beliau ini jadi dan dapat rida dari Allah SWT,” ucap Adnan Arsal.

Pertemuan itu ditutup dengan doa bersama untuk Firman Lapide dan keselamatan bangsa Indonesia.

Sementara itu, setelah mengunjungi ulama, Firman Lapide juga berkunjung ke tempat ekowisata Hutan Kota Pinus di Tentena, Kabupaten Poso, Senin (25/2/2019).

Dalam kunjungan itu, ia mengajak pemuda serta sejumlah komunitas masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian hutan pinus dan mengelolanya menjadi bagian dari potensi alam sebagai daerah tujuan wisata yang dapat menyejahterakan masyarakat.

“Hutan pinus ini dulu jika kita lewat disini cukup menyeramkan. Sekarang setelah dikelola ternyata sangat indah dan mempesona,” tuturnya.

Firman berharap dengan telah dikelolanya hutan pinus yang ada di Tentena tersebut sebagai rest area dan ekowisata.

Ia mengatakan, kedepan bukan hanya dapat bermanfaat bagi masyarakat, generasi muda harus menjaganya dan melestarikannya tempat wisata ini.

“Dengan adanya rest area dan ekowisata pinus ini tentunya kita berharap generasi muda bisa melestarikan lingkungan, menanam pohon dan hutan terjaga,” pungkas Firman Lapide.

Hutan pinus yang sebelumnya penuh belukar itu, kini berubah menjadi lokasi indah dengan pepohonan rindang, asri dan tampak dari atas Tentena dan pemandangan indah Danau Poso, sehingga para pengunjung merasa nyaman dan betah menikmatinya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...