Personel Ditlantas Polda Sulteng Latihan Atraksi Jelang MRSF di Palu

284
WhatsApp Image 2019-02-23 at 15.04.08
EMPAT personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah latihan atraksi di Jalan Teratai Taman GOR menjelang Millennial Road Safety Festival yang akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo, Kota Palu pada 10 Maret 2019 mendatang. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Kegiatan berskala nasional Millennial Road Safety Festival (MRSF) tidak lama lagi akan digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah yakni 10 Maret 2019 mendatang.

Berbagai kegiatan akan digelar dalam rangka memeriahkan MRSF yang dipusatkan di Lapangan Vatulemo, Kota Palu itu, salah satunya adalah atraksi dari personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, empat dari enam personel yang telah disiapkan dalam atraksi melakukan latihan di Jalan Teratai Taman GOR.

Selain di Jalan Teratai, latihan atraksi itu juga sebelumnya dilaksanakan di Sirkuit Panggona STQ Jalan Soekarno Hatta Palu.

Menurut Kepala Unit Brigade Motor Ditlantas Polda Sulteng, Bripka Reynaldi, ada tiga atraksi yang dilaksanakan dalam latihan itu yakni circle, zigzag, dan figure eight.

“Latihan ini yang akan ditampilkan pada acara Millennial Road Safety Festival,” kata Reynaldi yang juga instruktur dalam latihan atraksi itu.

Ia mengatakan, latihan ini digelar agar personel yang terlibat dapat lebih mudah, lancar, dan sukses dalam penyelenggaraan atraksi acara MRSF tersebut.

Dalam amatan media ini, empat personel Ditlantas Polda Sulteng melakukan latihan atraksi tiga jenis dengan mengendarai sepeda motor gede jenis Yamaha 900 cc.

“Kendaraan ini yang akan digunakan pada atraksi nanti di Lapangan Vatulemo. Latihan ini masih akan terus dilakukan hingga hari H, tanggal 10 Maret 2019,” katanya.

Latihan ini juga tak luput dari perhatian warga yang ingin menyaksikan dari dekat atraksi tersebut.

Bahkan beberapa warga sempat mengabadikan foto maupun video latihan yang tidak biasa itu.

Selain atraksi, dalam kegiatan MRSF itu juga akan ada free style dari anggota komunitas sepeda motor di Kota Palu dan hiburan artis ibukota.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Setiawan menargetkan peserta kegiatan MRSF itu sebanyak 8.000 hingga 10.000 orang.

Kaum milenial menjadi target utama di dalam penyelenggaraan kegiatan MRSF tersebut.

Karena kata Imam, sesuai data yang ada, baik secara global, Indonesia, dan bahkan di Sulawesi Tengah bahwa korban kecelakaan lalu lintas di jalan kebanyakan berasal dari kaum milenial yakni sebesar 57%.

Kaum milenial ini Imam, merupakan golongan produktif yang nanti tentunya diharapkan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan.

“Karena kaum milenial ini yang akan menentukan perjalanan bangsa kita 5 hingga 10 tahun kedepan,” tutur orang pertama di Ditlantas Polda Sulteng itu.

Di lokasi itu akan diadakan sejumlah kegiatan diantaranya jalan santai, senam, freestyle, silaturahmi atau pertemuan antarkomunitas kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, serta pembagian SIM gratis.

“Untuk kegiatan malamnya ada hiburan yang akan diramaikan artis Virgoun,” tutur Mantan Kapolresta Jayapura itu.

Maka dari itu, Imam mengajak kepada seluruh warga Kota Palu dan sekitarnya untuk dapat hadir memeriahkan serta menyukseskan kegiatan di Lapangan Vatulemo tersebut.

Kegiatan itu serentak berlangsung pada 10 Maret 2019 di masing-masing polres di Sulteng. Khusus di wilayah terdampak gempa yakni Kota Palu, Sigi dan Donggala, kegiatan MRSF akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo.

Adapun puncak kegiatan secara nasional Millennial Road Safety Festival itu akan berlangsung di Jakarta pada 31 Maret 2019. Pada hari itu rencananya dicanangkan Hari Keselamatan Berlalu Lintas oleh Presiden Jokowi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...