Targetkan 10 Ribu Orang, Peserta MRSF di Palu akan Dihibur Virgoun

423
WhatsApp Image 2019-02-15 at 21.39.42
Imam Setiawan

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) dan polda lainnya se Indonesia akan melaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF).

“Ini adalah gerakan moral dan kampanye keselamatan berlalu lintas bagi kaum milenial,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng Kombes Polisi Imam Setiawan saat ditemui SultengTerkini.Com di ruang kerjanya, Jumat (15/2/2019).

Dalam kegiatan ini kata Imam, Polri tidak bergerak sendiri, tetapi juga melibatkan mitra atau relasi kerja seperti Persatuan Gerakan Kebangsaan.

Imam mengatakan, milenial ini menjadi target utama di dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Karena katanya, sesuai data yang ada, baik secara global, Indonesia, dan bahkan di Sulawesi Tengah bahwa korban kecelakaan lalu lintas di jalan kebanyakan berasal dari kaum milenial yakni sebesar 57%.

Kaum milenial ini Imam, merupakan golongan produktif yang nanti tentunya diharapkan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan.

“Karena kaum milenial ini yang akan menentukan perjalanan bangsa kita 5 hingga 10 tahun kedepan,” tutur orang pertama di Ditlantas Polda Sulteng itu.

Untuk itu, kegiatan MRSF ini akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo Kota Palu pada 10 Maret 2019.

Di lokasi itu akan diadakan sejumlah kegiatan diantaranya jalan santai, senam, freestyle, silaturahmi atau pertemuan antarkomunitas kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.

Selain itu, ada juga pembagian SIM gratis, dimana kewajiban warga untuk membayar PNBP ke bank itu akan ditanggung sepenuhnya oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Tetapi katanya, pemohon SIM gratis itu tetap harus memiliki persyaratan yang sama sebagaimana aturan semestinya.

“Untuk kegiatan malamnya ada hiburan yang akan diramaikan artis Virgoun,” tutur Mantan Kapolresta Jayapura itu.

Maka dari itu, Imam mengajak kepada seluruh warga Kota Palu dan sekitarnya untuk dapat hadir memeriahkan serta menyukseskan kegiatan di Lapangan Vatulemo tersebut.

Ia berharap kaum milenial ini nanti bisa menjadi pelopor keselamatan dan juga dapat menggelorakan tentang pentingnya tertib berlalu lintas dalam rangka terwujudnya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menuju Indonesia gemilang tanpa ada korban meninggal dunia di jalan.

Targetnya adalah warga khususnya kaum milenial dapat memahami dan menjadi mitra polisi sebagai pelopor keselamatan dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan.

“Sehingga kaum milenial sebagai kaum produktif tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan, karena keselamatan menjadi hal yang utama,” katanya.

Pihaknya menargetkan peserta kegiatan MRSF itu sebanyak 8.000 hingga 10.000 orang.

Kegiatan itu serentak berlangsung pada 10 Maret 2019 di masing-masing polres di Sulteng. Khusus di wilayah terdampak gempa yakni Kota Palu, Sigi dan Donggala, kegiatan MRSF akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo.

Adapun puncak kegiatan secara nasional Millennial Road Safety Festival itu berlangsung di Jakarta pada 31 Maret 2019 dan pada hari itu rencananya dicanangkan Hari Keselamatan Berlalu Lintas oleh Presiden Jokowi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...