oleh

Bupati Bangkep Serahkan Bantuan ke Kelompok Petani Rumput Laut di Desa Kambal

WhatsApp Image 2019-02-06 at 15.50.48
PELAKSANA Tugas Bupati Banggai Kepulauan Rais D Adam menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok masyarakat pembudidaya rumput laut di Desa Kambal, Kecamatan Bulagi, Rabu (6/2/2019). FOTO: CICI

SultengTerkini.Com, SALAKAN– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D Adam menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa alat kelengkapan yang digunakan untuk pembudidayaan rumput laut serta kartu nelayan dan sertifikat hak atas tanah nelayan kepada kelompok masyarakat pembudidaya rumput laut di Desa Kambal, Kecamatan Bulagi, Rabu (6/2/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Rais Adam mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkep kepada masyarakat, khususnya petani rumput laut untuk lebih meningkatkan usaha dan ekonominya.

“Olehnya, selaku Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan kami berharap seluruh kelompok yang mendapatkan bantuan agar lebih giat lagi meningkatkan uasahanya, sehingga perekonomian di daerah ini, khususnya bagi penerima bantuan lebih meningkat. Kami berharap bantuan tersebut agar dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga ada manfaat yang diperoleh lewat bantuan tersebut,” kata Bupati Rais Adam.

Rais Adam menuturkan, pihaknya terus memberikan bantuan kepada petani, karena prospek budidaya rumput laut sangat menjanjikan di Bangkep.

“Apalagi daerah kita terdiri dari lautan yang luas,” kata mantan Kabid Hukum Polda Sulteng itu.

Olehnya kata Rais Adam, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai guna menstimulan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Bupati juga menitip pesan kepada penerima bantuan agar lebih giat mengembangkan usahanya dibidang rumput laut, serta menjaga dengan baik alat bantuan itu agar bisa digunakan lebih lama. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed