oleh

Buru Pelaku Curanmor, Polres Touna Bentuk Tim Khusus

ilustrasi-curanmor_20180330_220603
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, AMPANA– Kapolres Tojo Unauna (Touna) AKBP Boyke Karel Wattimena memerintàhkan kepala satuan serse dan kriminal (kasat reskrim) untuk membentuk tim khusus dalam rangka memberantas dan memburu pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah hukumnya.

Terkhusus yang terjadi di Desa Matako, Kecamatan Tojo Barat pada Desember 2018 lalu.

Menurut Kapolres Boyke, dirinya sudah menerima laporan dari warga terkait kasus pencurian, dengan cara merampas sepeda motor yang sedang dikendarai seorang anak di sebuah kebun di Desa Matako.

Kasus ini sempat meresahkan warga Matako karena pelaku membawa benda tajam berupa parang dan sempat mengancam korban.

Bahkan, kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Tojo di Desa Uekuli.

“Saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk  membentuk satu tim yang baru untuk bisa mengungkap pelaku. Jadi dia tidak lagi menjadi tim macan ompong,” kata Kapolres Boyke saat diwawancarai jurnalis media ini di Mapolres Touna, belum lama ini.

Disinggung target pengejaran, Boyke mengaku target polisi pokoknya yang pertama situasi Touna aman dulu.

Karena menurutnya, situasi kamtibmas terkendali jika tidak ada laporan tindak pidana tertentu yang masuk kategori street crime, kejahatan jalanan misalnya pencurian.

“Bila masih marak kasus street crime ini artinya memberi indikator daerah tidak aman. Sebaliknya jika kasus tersebut sudah tidak ada berarti indikator daerah aman, tapi kalau ada indikator kasus tidak bisa diungkap berarti polisinya perlu dievaluasi,” tegasnya.

Yang jelas kata mantan Wakapolres Palu itu, jajaran Polres Touna bekerja keras untuk mengejar pelaku tersebut hingga tertangkap. AHR

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed