oleh

Bupati Tolitoli Lantik 199 Pejabat Struktural dan Fungsional

photo6244476948092921978
BUPATI Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan melantik sebanyak 199 orang pejabat struktural dan fungsional di Aula Wisma Daerah di dalam kompleks rumah jabatan bupati setempat, Sabtu (2/2/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Sebanyak 199 orang pejabat struktural administrator dan pengawas serta pejabat pengawas pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli dilantik dan diambil sumpah atau janjinya oleh Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan di Aula Wisma Daerah setempat di dalam kompleks rumah jabatan bupati, Sabtu (2/2/2019).

Bupati Saleh Bantilan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelantikan dan mutasi di jajaran instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Ia mengatakan, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Menurutnya, pengembangan karier aparatur sipil negara, khususnya dalam pengangkatan dalam jabatan bukan proses mudah dan sederhana bagi pejabat pembina kepegawaian yang berwenang diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat tepat untuk menduduki suatu jabatan.

Hal ini penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat, sehingga berimplikasi positif bagi peningkatan motivasi dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, bupati berharap untuk dapat menciptakan gagasan-gagasan atau inovasi yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kinerjanya serta dapat membangun koordinasi baik dengan lintas sektor terkait dengan bidang tugasnya.

Ke 199 pejabat yang dilantik itu terdiri dari pejabat administrator sebanyak 47 orang masing-masing eselon III a tujuh orang dan eselon III b 40 orang, pejabat pengawas 145 orang masing-masing eselon IV a 124 orang dan eselon IV b 21 orang.

Sedangkan pejabat fungsional pengawas pemerintah sebanyak tujuh orang teridiri dari pengawas pemerintah pertama satu orang, pengawas pemerintah madya dua orang dan pengawas pemerintah muda empat orang.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Sekretaris Kabupaten Mukkaddis Syamsuddin, jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, asisten dan staf ahli bupati Tolitoli serta para kepala organisasi perangkat daerah setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 75 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed