Dirjen Linjamsos Serahkan Ribuan Paket Bansos Bagi Korban Gempa di Sigi

249
photo6233479787410729025
DIREKTUR JENDERAL Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Hari Hikmat foto bersama usai penyerahan bantuan sosial bagi korban bencana di lokasi hunian sementara Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (29/1/2019) pagi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, SIGI– Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial RI, Hari Hikmat mewakili Menteri Sosial Agus Gumiwang menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban bencana di lokasi hunian sementara Desa Sibalaya Selatan, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (29/1/2019) pagi.

Penyerahan bansos itu juga disertai pengerahan Tagana transisi darurat bencana gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Penyerahan bansos bagi warga korban bencana itu dilakukan kepada perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parimo, Pemkab Sigi dengan jumlah keseluruhan berupa 1.000 paket peralatan dapur, 1.000 paket food ware, 1.000 paket family kit.

Selain itu, juga diserahkan peralatan penyandang disabilitas, mobil layanan dukungan kegiatan sosial dan waterprofment.

Sementara untuk pengerahan tagana memperoleh bantuan sebesar Rp 193.500.000.

Dalam sambutannya, Dirjen Linjamsos Kemensos RI, Hari Hikmat mengatakan, era baru Kemensos terkait penyaluran bantuan sosial akan dikawal oleh pihak kepolisian agar bantuan tepat sasaran.

“Upaya yang dilakukan oleh berbagai pihak diharapkan merupakan awal kegembiraan bagi kita semua untuk keluar dari berbagai kesulitan,” katanya. Ia mengatakan, kehadirannya adalah mengemban amanah Menteri Sosial RI.

Saat hari kedua pasca gempa bumi, tsunami dan likuefaksi pihaknya merasakan langsung penderitaan yang dialami masyarakat sewaktu terjun langsung meninjau kondisi di lapangan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu upaya penanggulangan dan pemulihan bencana di Sulteng.

Selain Dirjen Linjamsos, kegiatan itu juga dihadiri Direktur PSKBA Margowiyono, Kapolda Sulteng yang diwakili Direktur Binmas Kombes Polisi Zuhdi Bahrudin Arrasuli, Kadis Sosial Sulteng Ridwan Mumu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rifani, Wabup Sigi Paulina, Kadis Sosial Sigi Siti Ulfa, Wakapolres Sigi Kompol Paulus Morik.

Direktur Binmas Polda Sulteng, Kombes Polisi Zuhdi Bahrudin Arrasuli juga bertindak selaku Wakil Kasatgasda Pengamanan dan Penegakan Hukum Pendistribusian Bantuan Sosial Polda Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...