oleh

39 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Tolitoli Ikuti Uji Kompetensi

photo6201608153662072921
PULUHAN pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengikuti asesmen di salah satu hotel setempat, Jumat (18/1/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLIРSebanyak 39 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (pejabat struktural  eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli mengikuti asesmen atau seleksi uji kompetensi jabatan yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli Abdul Rahman H Budding di salah satu hotel setempat, Jumat (18/1/2019).

Ke 39 pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu terdiri dari para asisten, staf ahli bupati dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekretaris Kabupaten Tolitoli selaku Ketua Panitia Seleksi Mukaddis Syamsuddin menyampaikan, uji kompetensi ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja para pejabat pimpinan tinggi pratama.

Uji kompetensi ini sekaligus sebagai bentuk evaluasi kinerja seluruh pegawai negeri sipil yang memangku jabatan struktural eselon II.b.

Dari hasil uji kompetensi ini bisa dilihat mana pejabat yang berkompeten dalam suatu jabatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H Budding mengatakan, seleksi terbuka ini didasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi calon yang akan dipromosikan pada jabatannya.

Sejalan dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, pengembangan karier aparatur sipil negara dimulai dengan ujian kompetensi.

Dengan adanya ujian kompetensi ini kata wabup, akan memudahkan bupati selaku pejabat pembina kepegawaian untuk menetapkan pejabat yang akan menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Pada kesempatan itu Wabup berharap kepada seluruh peserta seleksi agar bersungguh-sungguh dan serius, karena hal ini merupakan strategi dalam rangka mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi serta mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Uji kompetensi yang dilaksanakan hingga Selasa (22/1/2019) itu terdiri dari advance progressive matrices, warteg/grafis, handwriting I dan II, q-kompetensi, critical insiden serta pemaparan rencana strategis oleh masing-masing peserta. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed