Melaut Sejak Natal Hingga Tahun Baru, Dua Nelayan Hilang di Perairan Banggai Belum Ditemukan

446
photo6149946212556580950
SEJUMLAH personel Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk berdoa sebelum berangkat ke lokasi kejadian, Selasa (1/1/2019). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan atau biasa dikenal dengan Basarnas Gorontalo menerima informasi mengenai dua nelayan hilang di Perairan Longkoga, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai di Sulawesi Tengah pada Senin (31/12/2018) malam pukul 23.22 Wita.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis di grup WhatsApp, Selasa (1/1/2019).

Ia mengatakan, setelah menerima informasi tersebut petugas komunikasi melakukan koordinasi melalui telepon genggam ke Babinsa setempat yaitu Serda Hardian guna memastikan informasi tersebut.

Serda Hardian membenarkan adanya laporan tersebut dari anak salah satu korban yang bernama Olha Musa.

Basrano menjelaskan, kronologis kejadian bermula dari dua nelayan asal Kelurahan Pohe, Provinsi Gorontalo itu mencari ikan di Perairan Longkoga, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai pada Hari Natal, Selasa (25/12/2018) pagi sekira pukul 06.00 Wita.

Namun hingga memasuki tahun baru 2019 hari ini, korban belum juga kembali. Sedangkan teman lain yang sama-sama mencari ikan sudah kembali.

“Informasi dari nelayan yang lain bahwa ombak besar, korban membawa logistik selama satu pekan,” kata Basrano.

Adapun identitas kedua korban bernama Ramli Musa (58) dan Oman Igrisa (53). Keduanya melaut dengan menggunakan perahu pelang (mopel 15 PK), warna krem dan hijau dengan ciri-ciri lambung green black.

Basrano mengatakan, informasi tersebut baru dilaporkan pihak keluarga setelah enam hari korban tidak kunjung kembali.

Menurutnya, personel Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk yang berjumlah lima orang telah diberangkatkan pada pukul 09.00 Wita menuju lokasi tersebut dengan menggunakan satu unit rescue car, satu unit ruber boat dan peralatan pendukung lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...