oleh

Prodi Peternakan STIP Mujahidin Tolitoli Raih Akreditasi B

IMG-20181124-WA0230
KETUA STIP Mujahidin Tolitoli, Sjarifuddin Ende dan jajarannya foto bersama dengan tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Program Studi (Prodi) S1 Peternakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Mujahidin Tolitoli, Sulawesi Tengah berhasil meraih nilai akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Pencapaian itu berkat kerja keras seluruh civitas akademika kampus,” kata Ketua STIP Mujahidin Tolitoli, Sjarifuddin Ende dalam keterangan tertulisnya kepada media ini, Kamis (29/11/2018).

Ia mengatakan, tim asesor BAN-PT yang turun ke kampus melakukan asesmen lapangan pada 22-24 November 2018.

Asesor yang diturunkan BAN-PT, Zuprizal dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Juni Sumarmono dari Unsoed.

Ia mengatakan, penetapan nilai B dari BAN-PT sesuai surat yang masuk ke kampus pada 27 November 2018.

Pencapaian nilai tersebut menjadi salah satu isyarat kampus diberi amanah oleh pemerintah lewat BAN-PT untuk menyelenggarakan proses pembelajaran mendidik anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Kampus STIP Mujahidin Tolitoli mengelola tiga program studi jenjang S1 yakni agroteknologi, agribisnis dan peternakan.

Kekuatan sumber daya dosen sebanyak 25 orang untuk membina sekitar 700 mahasiswa, salah satu diantaranya status Dosen Dipekerjakan Kopertis, sisanya adalah Dosen Tetap Yayasan.

Para dosen itu sesuai amanah dan tuntutan Undang-Undang Guru dan Dosen, semua berjenjang pendidikan S2.

“Dari mereka itu, ada lima orang yang sedang menempuh jenjang pendidikan S3 di PPs-Untad,” tegas pria kelahiran Gorontalo, 18 Oktober 1969 itu.

Wisuda telah dilaksanakan pada 5 Maret 2018 sebanyak 112 orang untuk tiga prodi yakni peternakan 20 orang, agroteknologi 54 orang, dan agribisnis 38 orang. YHY

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 211 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed