Delapan Kebiasaan Orang Sukses Saat Libur Panjang Akhir Pekan

453
sukses
SALAH satu orang tersukses di dunia: Bill Gates dan keluarganya. FOTO: @MELINDAFRENCHGATES/INSTAGRAM

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Anda pasti sedang bergembira menyambut liburan long weekend. Berbagai rencana mungin sudah Anda pikirkan bahkan sejak jauh hari untuk memanfaatkan libur tiga hari ke depan.

Jika tidak ada rencana khusus, mungkin Anda bisa melakukan delapan hal yang menjadi kebiasaan orang-orang sukses saat libur akhir pekan:

Waktu dengan Keluarga

Orang-orang sukses diketahui punya persamaan kebiasaan yang menjadi kunci keberhasilan mereka. Termasuk dalam menghabiskan libur akhir pekan panjang. Menurut pakar karier Lynn Taylor orang sukses sadar pentingnya memanfaatkan libur tiga hari tersebut untuk mengisi ‘bahan bakar’. Salah satu hal yang biasanya mereka lakukan adalah menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan teman. Apalagi untuk orang-orang sukses yang selalu sibuk di hari kerja.

Istirahat Gadget

Kebiasaan orang sukses saat libur akhir pekan panjang yang juga patut Anda tiru adalah mengistirahatkan gadget. Di hari kerja, pasti Anda sudah sangat nempel dengan handphone dan laptop. Karena itu, Lynn menyarankan manfaatkanlah liburan untuk menikmati waktu dan jangan terlalu fokus pada gadget agar pikiran lebih tenang dan tidur lebih nyenyak.

Santai

Mungkin Anda berpikir jika orang-orang sukses sibuk bahkan saat libur. Tapi kenyataannya mereka juga menyempatkan diri untuk bersantai dan tidak melakukan apa-apa.

“Dengan padatnya bisnis sepanjang minggu, banyak orang sukses yang merencanakan sesuatu tapi kadang rencana itu termasuk untuk tidak melakukan apa-apa. Minggu kerja adalah untuk deadline dan meeting jadi mereka menikmati waktu atau hari untuk tidak berkomitmen dan terjadwal,” kata Lynn kepada Business Insider.

Staycation

Tidak ingin kemana-mana selama tiga hari ke depan? Orang-orang sukses pun tak selalu punya rencana saat liburan akhir pekan panjang. Banyak dari mereka melakukan ‘staycation’ bersama keluarga dan teman. Artinya mereka menghabiskan liburan bersama namun tidak pergi ke luar rumah. Anda pun bisa melakukan ‘staycation’ dengan piknik di kebun rumah atau menonton film bersama.

Menikmati Alam

Untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, tak ada salah untuk memanfaatkan waktu libur tiga hari besok untuk menikmati outdoor dan alam. Anda bisa pergi olahraga atau jalan-jalan di luar ruangan untuk mendapat udara segar.

Hobi Bermanfaat

Kebiasaan lain yang orang sukses lakukan saat libur panjang adalah menjalani hobi. Jika bisa pilih hobi bermanfaat yang mendukung passion, misalnya membaca, bersosialisasi, bermain golf, dan lain-lain.

Jadi Sukarelawan

Tak ada salahnya pula memanfaatkan hari libur untuk membantu sesama. Menjadi sukarelawan bisa membantu Anda memaknai hidup lebih baik dan memperluas jaringan bisnis serta pertemanan. Hal tersebut pun dilakukan para orang sukses saat akhir pekan panjang. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa bervoluntir dengan membantu tetangga pindahan atau menyiapkan pesta.

Bikin Rencana

Jika ada waktu, manfaatkan waktu kosong untuk membuat rencana. Orang-orang sukses kerap merencanakan langkah karier hingga liburan mereka saat libur akhir pekan panjang. “Mereka cukup strategis untuk menyusun rencana saat libur akhir pekan tiga hari tapi tetap fleksibel untuk mengatasi masalah mendadak yang mungkin muncul,” ungkap Lynn.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...