Gedung Laboratorium Fisika Untad Palu Terbakar

WhatsApp Image 2018-02-21 at 07.55.48
KEBAKARAN terjadi di areal kampus Universitas Tadulako tepatnya di Gedung Laboratorium Fisika FKIP, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (20/2/2018) malam sekira pukul 22.25 Wita. FOTO: IG DAMKAR KOTA PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Kebakaran terjadi di areal kampus Universitas Tadulako (Untad) tepatnya di Gedung Laboratorium Fisika FKIP, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (20/2/2018) malam sekira pukul 22.25 Wita.

Kapolres Palu AKBP Mujianto yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Rabu (21/2/2018) pagi membenarkan kejadian tersebut.

Idul Adha PT IMIP

Ia menjelaskan, menurut Akbar (21), saksi yang pertama kali melihat kebakaran tersebut, saat itu sekira pukul 22.25 Wita dirinya hendak pulang dari arah Untad atas (pemancar TV) menuju ke depan pintu gerbang utama kampus Untad tiba-tiba secara tidak sengaja saksi melihat kepulan asap besar dari areal FKIP.

Kemudian saksi yang juga mahasiswa Untad itu segera memberitahukan kepada sekuriti atau satpam di pos jaga gerbang kampus lalu bersama-sama pergi mengecek ke areal  FKIP untuk melihat asal api tersebut.

Setelah dicek, ternyata benar sebuah ruangan atau Laboratorium Fisika telah terbakar. Selanjutnya salah seorang securiti menghubungi pemadam kebakaran.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran yang mendengar laporan itu segera mengerahkan empat unit armadanya untuk memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 23.00 Wita.

“Diduga kebakaran tersebut disebabkan dari arus pendek listrik. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” pungkas Kapolres Mujianto. CAL

Idul Adha PT CPM

Komentar

News Feed