oleh

Kapolres Palu dan Buol Dimutasi

ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Mabes Polri kembali melakukan rotasi besar-besaran, termasuk dua kapolres di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, dua kapolres yang diganti itu adalah Kapolres Palu dan Buol.

Kedua pejabat kapolres itu dimutasi oleh Mabes Polri berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2162/IX/2017 tertanggal 9 September 2017.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani Brigjen Polisi Eko Indra Heri S atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu tercantum nama Kapolres Palu AKBP Christ Reinhard Pusung dipromosi ke Polda Sulawesi Utara sebagai Kapolres Minahasa.

Kapolres Palu akan dijabat oleh AKBP Mujianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Buol.

Sementara Kapolres Buol selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Budi Priyanto yang kini masih menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

“Iya benar, saya sudah dapat informasi mutasinya, tetapi belum lihat surat telegramnya,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dihubungi media ini, Ahad (10/9/2017).

Selain Kapolres Palu dan Buol, dalam surat telegram kapolri itu juga terdapat nama Kapolres Way Kanan Polda Lampung AKBP Budi Asrul Kurniawan yang ikut dimutasi.

Dimana yang bersangkutan, pada beberapa hari lalu tersandung kasus dugaan pelecehan profesi terhadap jurnalis.

AKBP Budi Asrul Kurniawan dimutasikan sebagai Perwira Menengah Badan Intelkam Polri.

Posisinya diarahkan pada analis kebijakan muda Ditpolitik Baintelkam Polri.

Sebagai penggantinya ditunjuk AKBP Doni Wahyudi yang bertugas sebagai Koorspripim Polda Lampung. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed