oleh

Hari Pelanggan Nasional, Pelanggan PLN Palu Dapat Pena Emas dan Kompor Induksi

SEBAGAI wujud apresiasi terhadap pelanggan, General Manager PT PLN (Persero) Cabang Palu Emir Muhaimin turun langsung melayani pelanggan yang datang ke kantornya, Senin (4/9/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar  didampingi GM PLN UIP Sulbagut yang diwakili Manajer Operasi & Konstruksi Seger mengunjungi pelanggan di daerah Manado, Sulawesi Utara, Senin (4/9/2017).

Hal ini sekaligus menjadi momentum dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2017.

Adapun tema yang diusung PLN untuk hari peringatan ini adalah “Senyum Benderang Indonesia”.

Tidak hanya General Manager yang datang mengunjungi pelanggan pada hari tersebut, seluruh Jajaran Direksi, General Manager PLN, Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan.

Pelanggan yang dikunjungi di antaranya adalah beberapa pelanggan industri, bisnis, pemerintahan, sosial dan rumah tangga.

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan adalah untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

“Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan menjadi evaluasi bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi demi kepuasan pelanggan dan bukti nyata terangi negeri”, ujar Edison Sipahutar

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, PLN saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, dimana usahanya berorientasi pada pelayanan. “Sudah kewajiban PLN untuk memprioritaskan kepuasan pelanggan. Karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah yang utama. Senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” tambah Edison.

Pada kesempatan ini, GM PLN Suluttenggo mengunjungi kantor pelanggan bisnis yakni Manado Town Square 3 serta pelanggan industri PT. Meares Soputan Mining. Dalam kunjungannya, Edison tidak hanya menyampaikan mengenai kondisi kelistrikan di Sulawesi Utara serta produk layanan PLN seperti PLN Mobile dan Contact Center PLN 123 saja melainkan juga mendengarkan masukan pelanggan bagi PLN.

“Kami sangat mengapresiasi PLN dalam memberikan layanan kelistrikan dan semoga kerja sama ini terus berjalan baik” ujar Pemilik Manado Town Square 3, Hengky Wijaya.

Selanjutnya, GM PLN Suluttenggo berserta jajaran manajemen PLN Suluttenggo dan UIP Sulbagut turut mengunjungi sepuluh pelanggan tidak mampu di Manado untuk mendengarkan pendapat dan harapan para pelanggan.

Di samping itu, PLN juga memberikan bantuan berupa token listrik dan bingkisan bagi mereka sebagai bentuk kepedulian. Para pelanggan pun menyampaikan kebahagiannya atas kunjungan ini, salah satunya adalah Sandra Nelwan, pelanggan 450 VA yang mengungkapkan rasa syukurnya, “terima kasih PLN, kebetulan pulsa (listrik) kami sudah mau habis ternyata bisa memperoleh bantuan, semoga PLN semakin lebih baik dan padamnya semakin jarang” ujarnya. Di tempat ini pula, GM sempat membantu mengisikan token listrik bagi para pelanggan tersebut.

Di lokasi berbeda juga dilakukan berbagai layanan untuk memeriahkan hari pelanggan dengan menghias kantor Area dan Rayon dengan balon-balon serta berbagai kegiatan seperti di PLN Area Manado yang menyelenggarakan kegiatan donor darah serta pemberian apresiasi bagi sepuluh orang pelanggan yang tidak pernah menunggak serta bantuan bagi pelanggan sosial di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan.

Layanan Pasang Baru Satu Hari Nyala juga turut dilakukan oleh PLN Area Mando demikian juga dengan PLN Area Palu yang mengenakan pakaian adat sembari melayani.

PLN Rayon Tomohon memberikan layanan antar bagi pelanggan hingga ke lokasi tujuan. Sedangkan PLN Kotamobagu juga tak ketinggalan untuk mengunjungi pelanggan bisnis pun demikian dengan PLN Area Gorontalo.

PLN Area Tahuna turut memberikan apresiasi bagi pelanggan yang tidak pernah menunggak.

PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam.

Contact Center PLN 123 merupakan saluran resmi PLN yang dapat dihubungi masyarakat melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: [email protected], Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id.

Layanan contact center ini memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada.

Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya.

Sementara itu, PLN juga memiliki aplikasi berbasis Android, yakni PLN MOBILE, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi seperti cek tagihan dan riwayat token; Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini; berita terkini mengenai PLN; info pemeliharaan listrik dan telepon contact center PLN gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). Aplikasi ini dapat diunduh pengguna smartphone Android melalui link https://goo.gl/6zXtBZ.

Untuk di Kota Palu sendiri, pihak PLN setempat juga memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan melaksanakan jamuan sarapan pagi untuk pelanggan premium (delapan pelanggan), pemberian apresiasi pena emas kepada pelanggan Premium Industri dan Bisnis (dua pelanggan).

Selain itu, pihak PLN Cabang Palu juga memberikan apresiasi kepada pelanggan pintar berupa kompor induksi sebanyak tiga orang pelanggan dan power bank.

Adapula layanan one day service untuk PB/PD di 10 rayon, dan talk show radio tentang suara pelanggan, HPN dan PLN Mobile. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 61 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed