Korem 132/Tadulako Luncurkan Gerakan Aku Cinta Indonesia

1001
KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Saleh Mustafa didampingi Wakapolda Sulteng Kombes M Aris Purnomo memasang pin Gerakan Aku Cinta Indonesia di dada seorang pengemudi kendaraan roda empat yang melintas di depan markas korem setempat, Selasa (1/8/2017). FOTO: ARIE ZILDJIAN ABBASY

SultengTerkini.Com, PALU– Jajaran Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako melakukan peluncuran Gerakan Aku Cinta Indonesia yang berlangsung di lapangan markas korem setempat Jalan Jenderal Sudirman Palu, Selasa (1/8/2017) pagi.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Saleh Mustafa, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

Selain itu kata Saleh Mustafa, kegiatan Gerakan Aku Cinta Indonesia ini juga bagian dari aksi bela negara dalam rangka menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada segenap komponen bangsa, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Kegiatan (Gerakan Aku Cinta Indonesia) ini juga serentak digelar di seluruh kabupaten jajaran Korem Tadulako,” katanya kepada sejumlah wartawan usai peluncuran kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, saat ini kegiatan itu hanya berlangsung di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, namun tidak menutup kemungkinan juga diikuti dan dilakukan di beberapa daerah di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Palu mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, PNS, kepolisian, TNI, dan masyarakat umum lainnya.

Danrem Saleh Mustafa berharap dengan adanya kegiatan ini, rasa kecintaan dari segenap komponen bangsa terus tumbuh dan terjaga dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Selain membagi-bagikan stiker dan pin, para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulawesi Tengah dan Kota Palu juga melakukan penanaman pohon Eboni di depan makorem setempat.

Danrem Saleh Mustafa dan diikuti para undangan lainnya juga berkesempatan melakukan pemasangan stiker dan pin kepada kendaraan dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. CAL

Silakan komentar disini...
loading...