Jaksa Tolitoli Eksekusi Terpidana Korupsi Pengadaan Gorden

1270
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tim penyidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tolitoli di Sulawesi Tengah melakukan eksekusi terhadap terpidana atas nama Moh Farhan Al Hasni terkait kasus korupsi pengadaan kain gorden di Rumah Jabatan (rujab) Bupati Tolitoli tahun 2012.

Penyidik Pidsus Kejari Tolitoli, Sigit Sambodo menjelaskan, terpidana Farhan dieksekusi berdasarkan putusan kasasi kasus korupsi pengadaan gorden senilai Rp297 juta tahun 2012 yang terbit dari Mahkamah Agung (MA) dengan nomor Putusan kasasi 260/TU/2017.

Terpidana yang diketahui merupakan rekanan pengadaan kain gorden di Rujab Bupati tahun 2012, mendatangi sendiri Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli pada Jumat 28 Agustus 2017 sekira pukul 19.30 Wita.

“Yang bersangkutan sudah kami eksekusi pada Jumat lalu, kini terpidana berada di LP Kelas IIB Tolitoli,” kata Sigit Sambodo kepada SultengTerkini.Com, Senin (31/7/2017).

Ia mengatakan, untuk uang pengganti dalam perkara ini terdakwa harus membayar  Rp46.662.300 dalam perkara korupsi pengadaan gorden rujab Bupati Tolitoli.

Sedangkan vonis yang dijatuhkan yang sudah berkekuatan hukum tetap terpidana menjalani hukuman penjara selama dua tahun serta denda Rp50 juta.

Jika terpidana tidak membayar akan diganti dengan hukuman kurungan penjara selama tiga bulan.

Pantauan SultengTerkini.Com di Kejaksaan Negeri setempat pada Jumat 28 Juli 2017, kuat dugaan terpidana menghindari para kuli tinta agar proses eksekusinya tidak diliput, sehingga Farhan Al Hasni mendatangi sendiri Lapas Kelas IIB Tolitoli. SBR

Silakan komentar disini...
loading...