Spesialis Curanmor di Morowali Diciduk, Sembilan Sepeda Motor Disita

1066
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Maraknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah membuat polres setempat bekerja keras dalam mengungkap pelakunya.

Hasilnya, pada Rabu (28/6/2017) sekira pukul 14.00 Wita, tim Buru Sergap Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Morowali yang dipimpin oleh Kasat Reskrim telah mengamankan SH alias H berdasarkan bukti permulaan cukup diduga kuat sebagai pelaku curanmor yang sangat meresahkan di wilayahnya.

Dari hasil interogasi awal, pelaku curanmor tersebut mengakui pernah mencuri sepeda motor di wilayah Beteleme pada Mei 2017 di SPBU Beteleme bersama dengan rekannya berinisial A dengan cara membawa kabur sepeda motor itu saat sedang diparkir di dalam lokasi SPBU dengan menggunakan kunci leter “T”.

Kemudian tim mencari barang bukti dan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna putih.

Kemudian dilakukan pengembangan dan didapatkan delapan unit sepeda motor dengan berbagai merek.

Seluruh barang bukti sepeda motor dan pelaku telah kini diamankan di rumah tahanan Polres Morowali dan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan dan susuai dengan ciri-ciri dan identitas kendaraan yang telah diamankan. Segera melapor di Polres Morowali dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan yang sah,” kata Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan, Sabtu (1/7/2017).

Kapolres Edward mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

“Pastikan kendaraan anda dalam keadaan terkunci saat meninggalkan kendaraan, serta parkirlah kendaraan anda di tempat yang aman,” tutur orang pertama di Polres Morowali itu. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...