Ratusan Warga di Tolitoli Ziarahi Sejumlah TPU

777
SEJUMLAH warga sedang mendoakan keluarganya yang meninggal dunia di salah satu tempat pemakaman umum di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah usai Salat Idul Fitri 1438 Hijriah, Ahad (25/6/2017). FOTO: MOH SABRAN

SultengTerkini.Com.TOLITOLI– Ratusan peziarah di hari pertama Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah memadati sejumlah tempat pemakaman umum (TPU), Ahad (25/6/2017).

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiga kali dalam setiap tahunnnya, dimana sebagian besar warga muslim memadati makam setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan, usai Salat Idul Fitri dan Idul Adha.

Moh Firmansyah, salah seorang peziarah mengaku dirinya bersama keluarga lainnya rutin tiga kali dalam setahun menjadwalkan mengunjungi makam keluarganya yang meninggal dunia.

“Tadi usai Salat Id, dua pemakaman yang saya kunjungi yakni pemakaman di TPU Islam Bombolayang dan TPU Kelurahan Baru, dimana di kedua pemakaman tersebut keluarga saya dimakamkan,” ujarnya saat ditemui SultengTerkini.Com.

Ia menambahkan, maksud kedatangannya ke makam keluarganya tersebut untuk mendoakan agar keluarganya yang lebih dahulu meninggal dunia diberikan tempat yang layak di Sisi Allah SWT.

Ia berharap di momen Idul Fitri seperti ini, bukan hanya keluarga yang masih hidup saja dikunjungi dan saling bersilaturahmi, namun bagi keluarga yang sudah meninggal dunia juga diziarahi. SBR

Silakan komentar disini...
loading...